Kategori
Berita

SMA Muhammadiyah Tenggarong peduli Cianjur

Pandu Hizbul Wathan dan Ikatan Pelajar Muhamamdiyah SMA Muhammadiyah Tenggarong menggelar aksi penggalangan donasi untuk korban bencana gempa bumi Cianjur.

SMA Muhammadiyah peduli Cianjur

Galang dana ini dilakukan di wilayah Kecamatan Tenggarong yaitu di beberapa Lokasi, Pasar Tangga Arung dan Jl. AM Alimuddin, Jl.Pesut dan warga sekolah.


Kepala SMA Muhammadiyah Tenggarong, Eko Pranoto, S.Pd menjelaskan bahwa tujuan diadakannya aksi galang donasi kepada korban bencana gempa bumi Cianjur adalah mengamalkan teologi Al-Maun untuk melatih peserta didik peduli dan empati terhadap sesama. Selain itu, meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah bencana alam.


“Kami merasa prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Cianjur. Dari informasi yang kami dapat, banyak warga yang kehilangan nyawa, ada yang luka dan butuh perawatan, tak sedikit rumah banyak yang rusak berat”.


Bambang Ardiansyah S.Pd, Penanggung jawab Pandu Hizbul Wathan dan IPM SMA Muhammadiyah Tenggarong, menambahkan, pengumpulan donasi dilakukan mulai hari Rabu 30 November 2022 mulai pukul 09.00 sd 12.00 di lanjutkan 13.30 hingga 14.30.

Selanjutnya donasi yang terhimpun disalurkan oleh Ketua Cabang IPM SMA Muhammadiyah Tenggarong GITA PURWANTI kepada lembaga LAZISMU Kutai Kartanegara untuk didistribusikan ke lokasi bencana.
Pengumpulan donasi untuk korban gempa bumi Cianjur terkumpul sebesar Rp 3.955.000.


SMA Muhammadiyah Tenggarong mengucapkan terimaksih atas kepeduliannya, khususnya masyarakat Tenggarong yang sudah ikut serta memberi donasinya semoga menjadi amal jariyah dan amal sholeh kelak.

5 tanggapan untuk “SMA Muhammadiyah Tenggarong peduli Cianjur”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *